Cara

Iklan Shopee

Apa sih manfaat iklan bagi kemajuan toko kita ?

Tipe Iklan Shopee

iklan berbayar di Shopee ini termasuk murah dan bisa dipilih anggarannya agar sesuai budget yang disiapkan dan menjangkau konsumen yang tepat

Iklan Gratis

Jenis iklan pertama yang bisa digunakan oleh pengguna adalah iklan gratis. Melalui iklan ini, pengguna dapat mempromosikan produknya tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Fitur ini hanya bisa digunakan empat jam sekali sehingga bisa memilih produk apa saja yang dinaikkan selama jangka waktu tersebut.

U

Iklan Pencarian Produk

Dengan menggunakan jenis iklan ini, pengguna bisa menaikkan produk ke ranking atas sehingga konsumen dapat memilih produk anda saat mencari barang keinginan di Shopee.

Iklan Pencarian Toko

Saat memilih toko dari produk yang akan diberli, pengguna juga biasanya memperhatikan voucher berupa potongan harga dan juga gratis biaya pengiriman untuk meringankan budget pembelian yang dimiliki. dengan menggunakan iklan Shopee maka akan meningkatkan popularita stoko dengan menaikkan toko anda di posisi paling atas halaaman sehingga mendorong pembeli untuk mengunjungi produk anda.

 

Tips iklan menarik

Simak bagaiman cara terbaik untuk memulai Iklan Kamu.

Meningkatkan Performa Iklan

Gunakan nama serta deskripsi produk yang jelas dan buat produk atau toko Anda menjadi lebih menarik untuk mendorong Pembeli klik dan membeli produk setelah melihat iklan Anda.

Foto produk menjadi faktor penentu yang penting, karena Pembeli bisa melihat langsung tampilan dari produk yang Anda jual. Gunakan foto yang jelas dan menarik secara visual.

Catatan:

  1. Pastikan foto produk memiliki cahaya yang cukup dan fokus yang jelas.
  2. Pastikan produk memenuhi lebih dari setengah foto.
  3. Gunakan foto yang sesuai dengan produk asli, bukan ilustrasi, dan tidak ditambah-tambahkan.
  4. Gunakan foto dengan resolusi tinggi setidaknya 1024 x 1024 pixel.
  5. Gunakan foto ukuran persegi dengan rasio 1:1.
  6. Foto dapat menunjukkan:
  • Produk Anda dari berbagai sudut (contoh: samping, depan, close up, dll)
  • Semua variasi yang tersedia, jika ada (contoh: warna, motif, dll)
  • Pengemasan produk
  • Foto dengan informasi berupa teks atau ilustrasi (contoh: panduan ukuran baju, daftar bahan, dll.)
  • Foto dengan informasi cara memakai/menggunakan produk
  • Foto yang memperlihatkan ukuran asli produk Anda
  1. Foto tidak boleh menunjukkan aksesoris yang bukan bagian dari penjualan.
  2. Hindari foto dengan watermark atau grafis lain.
  3. Pilih gambar yang paling menarik dan informatif sebagai Foto Sampul.
  4. Gunakan latar belakang yang netral dan sederhana. Gunakan warna putih sebagai latar belakang Foto Sampul.

Pengoptimalan Iklan

A. Atur Biaya-Per-Klik Iklan Anda

Biaya-per-klik menunjukkan harga tertinggi yang ingin Anda bayarkan untuk setiap klik. Berikut petunjuk yang dapat Anda gunakan:

  1. Gunakan biaya-per-klik terendah apabila Anda belum merasa yakin dengan iklan Anda. Periksa Efektivitas Iklan (omzet/biaya) dan pantau peringkat iklan Anda setelah satu minggu iklan diaktifkan. Jika peringkat iklan Anda >1, tetapi Efektivitas Iklan(omzet/biaya) >100% (contoh: Peringkat iklan Anda 3 & Efektivitas Iklan 150%) sebaiknya pertahankan kata pencarian yang dipilih & tingkatkan biaya-per-klik untuk meningkatkan peringkat iklan Anda.
  2. Gunakan biaya-per-klik yang direkomendasikan jika Anda ingin iklan Anda semakin dilihat Pembeli.

B. Atur Modal Iklan Anda

Pilih Tanpa Batas pada pengaturan Modal untuk membuat iklan Anda semakin dilihat Pembeli. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Iklan Shopee & tidak yakin dengan biayanya, Anda dapat menentukan modal harian atau membatasi total modal. Dengan cara ini, biaya iklan Anda tidak akan melebihi modal yang Anda punya.

  1. Jika Anda menentukan Modal Harian sebesar Rp20.000, iklan akan berhenti ketika modal telah terpakai hingga Rp20.000 dalam satu hari.
  2. Jika Anda menentukan Total Modal sebesar Rp200.000, iklan akan berhenti ketika modal telah digunakan hingga sebesar Rp200.000 pada periode iklan yang telah Anda tentukan.

Berapa harga minimum & maksimum biaya-per-klik untuk setiap jenis Iklan Shopee? 

Prioritas Iklan

Tentu saja. Prioritaskan produk dengan potensi penjualan tinggi untuk diiklankan. Contoh: produk terlaris di toko Anda, produk yang memiliki harga kompetitif, dan penilaian terbaik.

Biaya yang harus saya keluarkan saat pertama kali menggunakan Iklan Shopee

Shopee merekomendasikan untuk mengatur modal paling sedikit Rp50.000 untuk setiap produk yang diiklankan.

Perhitungan tagihan biaya Iklan Shopee 

Iklan Shopee dibayarkan dengan sistem prabayar. Isi Saldo Iklan sebelum Anda mulai beriklan. Jika nominal Saldo Iklan Rp0, iklan Anda tidak akan ditampilkan. 

Anda dapat melihat biaya yang ditarik dari Saldo Iklan di Seller Centre > Iklan Shopee > Tagihan.

Cara memulai memasang Iklan

Pelajari langkah mudah mengaktifkan iklan Toko di desktop.

a. Log in ke Seller Centre dan klik Iklan Shopee.

Image

b. Klik Setuju untuk melanjutkan.

Image

Memulai Menggunakan Iklan Shopee

Pertama, log in ke Seller Centre dan klik Iklan Shopee, lalu isi saldo iklan Shopee dan mulai beriklan.

Memilih Jenis Iklan yang Tepat

Mulailah dengan iklan pencarian produk untuk hasil yang maksimal agar produk semakin dilihat & penjualan semakin meningkat. Gunakan Pilih Otomatis untuk meminimalisir waktu dan usaha yang diperlukan dalam membuat & mengelola iklan.

Cara Memilih Iklan Pencarian Produk:

1. Log in ke Seller Centre.

2. Klik Iklan Shopee untuk mulai memasang iklan.

Image

3. Klik+ Buat Iklan Baru.

Image

4. Pilih jenis Iklan Pencarian untuk membuat Iklan Pencarian Produk.

5. Pilih Tipe Promosi Produk untuk membuat Iklan Pencarian Produk.

Image

6. Tentukan Modal dan Periode yang akan diterapkan untuk masing-masing iklan.
Image

7. Pilih produk untuk diiklankan, kemudian klik Konfirmasi.
Image

Dikelola oleh Outletz.id. Kami menyediakan ribuan produk original bagi kamu yang ingin berbelanja online dengan nyaman dan aman.

Punya pertanyaan ? Kirimkan kami email di [email protected]

Power By Outletz.id